Awal bertemunya di majalah anime…!

Rekaman pertamaku sangat kelabakan….

Baiklah, yang pertama, bisakah kamu ceritakan bagaimana awalnya kamu bertemu dengan seri Love Live?

Sewaktu aku tinggal di China, aku ketemu majalah yang memuat informasi seputar anime, dan di sana awal mulanya aku kenal dengan proyek Love Live. Saat kucoba mendengarkan “Bokura no LIVE Kimi to no LIFE”, aku benar-benar menyukainya, kemudian aku mulai mendengarkan lagu-lagunya, bahkan aku memutar lagunya sambil mandi. Yang membuatku kecanduan adalah karena akan dirilisnya SIF. Dari dulu aku memang suka game ritme, tapi berkat SIF inilah yang jadi pemicu yang membuatku beralih dari telepon genggam menjadi smartphone, hahaha. Benar-benar senang rasanya dapat memainkan lagu yang kusuka di mana saja dan kapan saja. 

Sekarang kamu berpartisipasi dengan seri Love Live, bagaimana perasaanmu saat pertama kali ikut serta sebagai anggota Nijigasaki?

Saat lolos audisi, awalnya kupikir aku akan jadi saingan seperti halnya A-RISE dan Saint Snow. Sekarang aku tidak tahu bagaimana baiknya aku terikat dengan anggota yang lain. Makanya aku sangat terkejut saat pertama kali mendengar bahwa aku menjadi anggota resmi. Membayangkan diriku akrab dengan semuanya di dalam story, bersama ikut serta dalam event dan juga konser suatu hari nanti, benar-benar membuat hatiku gembira. Tapi waktu rekaman pertama aku sangat kelabakan karena gugup banget…. Aku sangat berterimakasih pada cast yang lain, karena saat aku gugup banget sampai-sampai suaraku tidak keluar, mereka dengan lembut menyapaku, dan membuat suasananya menjadi santai. 

Berawal dari gadis yang selalu menerobos ke depan, menjadi gadis yang jujur dan apa adanya.

Bagaimana rasanya memerankan seorang Lanzhu?

Waktu pertama kali aku mendapat naskah, aku punya gambaran dia adalah gadis yang selalu melangkah maju. Tapi saat tahu kisahnya, aku mulai berpikir bahwa Lanzhu bukan gadis yang seperti itu. Sejak awal dia bilang “Aku datang ke sini karena kalian sangat mengagumkan! Aku ingin jadi school idol bersama kalian!” ya. Tapi, jika mengumpulkan perasaannya yang ibarat kepingan puzzle, kita akan sadar bahwa dia hanyalah gadis yang ingin jujur pada perasaannya. Sembari kita mengikuti jalan kisahnya, kamu akan melihat sosoknya menjadi gadis yang apa adanya dan natural. 

Menurut Akina-san, di manakah pesona Lanzhu itu sendiri?

Mulut Lanzhu itu lumayan unik. Saat senang dia akan teriak “Kyaa!”, saat bad mood dia akan ngomong “Paan, sih!”, sisinya yang selalu jujur menunjukkan perasaannya benar-benar imut! Karena aku jarang ketemu orang yang kalau dia senang, dia akan teriak “Kyaa!”, hahaha. Dia dapat mengatakannya secara langsung tanpa malu sedikit pun. Kurasa pesonanya adalah di saat dia merasakan sesuatu dia akan mengekspresikannya saat itu juga. 

Sebagai Lanzhu, apakah ada anggota lain yang membuatmu tertarik?

Kurasa Emma-chan. Selain member yang dapat kulihat sisi lain yang tidak terduganya,  karena dia adalah orang yang penuh kasih sayang, makanya aku penasaran bagaimana dia akan memperlakukan Lanzhu sebagai seorang anggota klub. Karena Lanzhu mulai tinggal di asrama, tapi sepertinya dia langsung banyak dibantu oleh Emma…. Jadi mulai sekarang aku ingin mereka jadi semakin dekat dan semakin akrab. 

Perhatikan Bahasa Mandarin pada lagunya yang menggambarkan Lanzhu!

Apakah point lagu barunya?

Tanggal 3 Oktober, single pertama R3BIRTH berjudul “MONSTER GIRLS” dirilis. Apakah ada momen berkesan saat rekaman?

Dalam lagu “MONSTER GIRLS” ada lirik Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin. Kami melakukan rekaman dari bahasa yang menjadi keahlian kami masing-masing, dan kemudian diikuti dengan rekaman anggota lain yang menyamainya. Kami bertiga seirama, dan menurutku terdengar sempurna untuk sebuah lagu. Tariannya juga bertenaga dan banyak mengambil pose khusus, dan ada bagian yang membuatku berpikir “Kayaknya di sini bisa wink ala R3BIRTH, deh.” Lagu “QUEENDOM” itu susah banget…! Ada nada yang tinggi banget dan ada pula yang rendah banget, aku fokus agar bisa menyanyikan bagian nada rendahnya sembari mempertahankan momentumnya. Sebab kurasa ini lagu idol yang lumayan jarang ditemui, makanya kuharap kalian memperhatikan penampilan mempesona dari Lanzhu-chan.

Kalian akan rekaman lagu album ke-4 berjudul “L!L!L!” (Love the Life we Live) di mana untuk pertama kalinya kalian bernyanyi berdua belas, dan lagu solo “Ye Mingzhu” (Mutiara Malam).

“L!L!L!” adalah lagu pertama di mana kami bisa tampil dengan anggota lengkap, makanya aku benar-benar menantikan bagaimana nanti kami tampil langsung. Momen ketika aku berhadapan dengan anggota Nijigasaki yang lainnya benar-benar membuatku berpikir bahwa sekarang aku memang adalah salah satu anggota Nijigasaki itu sendiri. Seperti ponytail yang berbeda dengan Lanzhu-chan yang biasanya, dan koreografi imut yang jarang ada di lagu solo, makanya aku ingin bagian itu jadi perhatian. Karena dalam lagu “Ye Mingzhu” ada kata “mutiara” dari nama Lanzhu-chan, dan kata “terang” dari namaku, jadi aku senang banget waktu pertama kali mendengar lagu itu. Aku ikut terlibat dalam bagian rap Bahasa Mandarinnya saat rekaman, makanya harap perhatikan bagian itu, ya!

Yang terakhir, tolong berikan pesan kepada semua penggemar yang senantiasa mendukung kalian. 

 

Dari aku bertemu Lanzhu-chan sampai menampilkannya di hadapan kalian, aku benar-benar menantikan hari di mana aku menjadi rekan Nijigasaki. Aku akan berusaha di konser maupun event agar bisa menampilkan Lanzhu-chan sebaik mungkin, jadi aku mohon dukungan kalian.

2 thoughts on “Interview Homoto Akina | Love Live! Days Nijigasaki SPECIAL 03”
  1. I am a website designer. Recently, I am designing a website template about gate.io. The boss’s requirements are very strange, which makes me very difficult. I have consulted many websites, and later I discovered your blog, which is the style I hope to need. thank you very much. Would you allow me to use your blog style as a reference? thank you!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *