Lolos Menjadi Heroin Saat Masih SMA!

Apakah usaha dan tindakan yang kamu lakukan untuk menjadi seorang seiyuu?

Awal mula aku ingin menjadi seiyuu itu waktu masih SMP. Aku belajar tongue twister, mematikan suara TV dan dubbing mengikuti gambar anime sendiri, membaca naskah anime yang kudapat di internet sepulang sekolah dengan temanku…. Aku tidak tahu itu berdampak atau tidak, tapi aku sudah berusaha melakukan semua yang aku bisa ketika SMP.

Setelah masuk SMA, apa yang kamu lakukan?

Saat masuk SMA, keinginanku untuk jadi seiyuu dan penyanyi tumbuh di saat yang sama. Lantas, aku bergabung dengan Klub Musik Ringan, membentuk band anisong, dan aku jadi vokalnya. Waktu itu, bagaimanapun bentuknya, aku sangat ingin berhubungan dengan anime. Sebab yang memberiku kekuatan di saat-saat sulit itu adalah anime, makanya kelak aku ingin menjadi penyelamat bagi banyak orang.

Kemudian saat SMA, selain seiyuu dan penyanyi anisong, kamu ikut dalam “Anistoteles” yang merupakan audisi untuk mereka yang menyukai anime.

 Untuk akting aku tidak terlalu percaya diri karena masih terlalu amatiran, tapi sebab aku sudah bermusik di Klub Musik Ringan, jadi aku mendaftar sebagai kandidat penyanyi. Lalu, keberuntungan menghampiriku ketika aku lolos, pihak agensiku menawariku untuk jadi seiyuu, jadi aku mulai ikut audisi dalam berbagai proyek anime. Ditambah, pertama kalinya aku dipanggil ke studio setelah lolos audisi adalah dalam anime “Märchen Mädchen”, dan terpilih untuk memerankan Hamura Hazuki yang merupakan heroin dalam serinya….

Serius!? Keren banget!

Sebab dari agensiku bilang “butuh dua tahun untuk dapat peran”, makanya aku berpikir “pasti bakal lebih banyak, sih”, tapi saat mereka tiba-tiba dengar kabar itu, semuanya langsung pada heboh “oh, oh, oh, apa nih!?”, hahahaha. Selain itu, tentu saja aku senang akan hal itu, tapi karena aku sangat tidak berpengalaman, perasaan cemas yang terus menghampiriku…. Pokoknya, aku meyakinkan diriku, tidak ada pilihan lain selain berjuang, dan melaju ke proses rekaman.

Apa arti ‘Märchen Mädchen” bagi seorang Tomoriru?

Yang pasti, aku belajar banyak hal dari seiyuu senior dan staff-staff di sana. Aku yang awalnya hanyalah kertas putih kosong, dilukis dengan banyak warna oleh serial ini, jadi berapa tahun ke depan, kenyataan bahwa serial ini akan terus jadi sosok yang begitu besar bagiku tidak akan berubah.

Ditambah, kamu akan memerankan LLENN yang merupakan pemeran utama anime “Sword Art Online Alternative Gun Gale Online” yang akan tayang mulai bulan April nanti, ya.

Itu benar-benar kabar yang menggembirakan. Sebab ini sekuel “SAO Series” yang begitu terkenal, tekanannya sudah pasti sangat besar, hahaha. Yang aku perankan itu kalau dalam gamenya namanya adalah LLENN, kalau di dunia nyata namanya adalah Kohirumaki Karen, mereka adalah orang yang sama dengan kepribadian yang bertentangan. Lewat peran ini, kuharap aku dapat berkembang lebih jauh lagi.

Yang terakhir, silakan promosikan dirimu dengan menggunakan huruf-huruf pada namamu.

Ku: “Aku akan berjuang dengan segenap kemampuanku”

Su: “Demi bisa semakin menyalakan”

No: “Semangat membara”

Ki: “Pantang menyerah dalam hati tiap orang”

To: “Agar semua orang bisa mengubah saat-saat yang sulit”

Mo: “Menjadi saat-saat yang menyenangkan”

Ri: “Dan bisa melaluinya”

 

Bagus sekali jadinya, ya.

Aku agak serius memikirkannya, hahaha. Aku akan berjuang sekuat tenaga agar kedepannya bisa menyalakan sinar dalam hati banyak orang! 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *