Dari mana harus saya tulis… Oke, dari… Otsukaresama, Nijigasaki 5th Live! Baik “Colorful Dreams! Colorful Smiles!” maupun “Next Tokimeki”! Konser kelima ini adalah konser terpanjang yang diadakan oleh Nijigasaki dengan jumlah 4 hari dengan dua stage. Stage pertama di Tokyo Garden Theater dan stage kedua di Musashino Forest Plaza. Kedua tempat ini adalah stage yang dipakai saat konser pertama dan konser kedua Nijigasaki.

Puji syukur, tim Tomorieru dan teman-teman bisa kembali mensponsori konser Nijigasaki sama seperti sebelumnya, jadi teman-teman bisa nonton dan ikut menikmati kemeriahan Nijigasaki bersama-sama. Tak lupa terima kasih kepada teman-teman dari Shinichi2504 dan LLID yang ikut membantu lancarnya streaming.

Mungkin yang mau saya bahas disini, mulai dari tema. Tema konser kelima ini adalah anime musim kedua yang telah selesai tayang beberapa bulan lalu. Sama seperti konser ketiga yang membawa tema anime musim pertama, setlist dan nuansa yang dibawakan juga tak berbeda jauh dengan konser ketiga. Dengan 13 anggota, kini Nijigasaki terus maju dengan mengusung banyak kemeriahan, suka dan duka selama konser berlangsung.

Untuk setting stage benar-benar mencerminkan Nijigasaki, dengan bentuk Rainbow Bridge dan ornamen piano yang menghiasi stage. Untuk ukuran sendiri, kenapa dipilih stage Tokyo Garden Theater dan Musashino Forest Plaza yang ukurannya jauh lebih kecil dibanding konser keempat yang digelar di Kyocera Dome Osaka? Ini dikarenakan staff ingin membawa kembali nuansa konser pertama dan konser kedua, serta bernostalgia kembali dengan perjalanan Nijigasaki dari awal konser pertama. Membuat 3 member baru dan Takasaki Yuu berada dalam jejak perjalan yang mereka rintis dari awal.

Untuk setlist lagu konser kelima sendiri ada di bawah yak, tidak terlalu berbeda antara CDCS dan Next Tokimeki.

Untuk kostum sendiri sangat memanjakan mata. Dimulai dari kostum solo R3BIRTH yang dikenakan oleh Lanzhu, Mia dan Shioriko yang anggun dan mempesona. Tak lupa dengan kostum unit yang keren dan lucu oleh AZUNA, DiverDiva, dan QU4RTZ. Kostum-kostum lama seperti kostum album pertama dan kostum anime musim pertama juga muncul dalam konser kelima kali ini. Ditambah dengan kostum baru seperti kostum CDCS, Future Parade, dan Eien no Isshun, serta kostum baru lainnya yang tak sanggung saya sebutkan satu per satu.

Penampilan setiap member pada konser kali ini juga sangat bagus, Homin dan Shuu yang sudah terbiasa dan stabil dalam dance dan nyanyian, kekompakan dan ketangkasan semua anggota Nijigasaki dalam lagu grup. Walau ada beberapa miss namun itu merupakan hal wajar dalam sebuah konser. Perkembangan  tak luput dari kekurangan.

Membahas mengenai penampilan, seperti yang teman-teman tahu bahwa seiyuu Yuki Setsuna alias Kusunoki Tomori masih belum tampil seperti sedia kala. Kondisinya belum kian membaik, bahkan staff kini tidak memberikan surat putih mengenai kondisi Tomori, tidak seperti beberapa konser sebelumnya yang mana Tomori akan absen “sama sekali” dalam beberapa lagu karena tidak dapat melakukan tarian secara maksimal, kini Tomori tetap tampil dalam sebagian besar lagu dengan setting koreografi yang disesuaikan dengan kondisinya sekarang. Melihat usaha keras ini, saya sendiri sangat kagum, respect dan tersentuh dengan betapa kerasnya usahanya. Bahkan Tomori tetap bersikeras tampil dalam lagu Tokimeki Runners di hari terakhir konser kelima, yang mana Tokimeki Runners merupakan lagu penuh kenangan dan perjalanannya selama di seri Love Live, padahal 3 hari sebelumnya Tomori benar-benar tidak tampil sedikitpun dalam lagu ini. Respect for her…

Mengenai pengumuman dalam konser mungkin teman-teman sudah lihat di sosmed tentang projek terbaru Nijigasaki. Yap, Nijiyon akan mendapatkan adaptasi anime pendek yang akan tayang pada Januari 2023 nanti. Diikuti dengan konser unit yang akan secara bertahap dari Januari hingga Maret 2023, nantikan saja kabar dan berita terbaru dari staff.

Segini dulu curahan hati (ASEK) dari saya. Semoga Nijigasaki terus berjalan dengan semua konten dan kemeriahannya. Tak lupa menantikan perkembangan dan kejutan dari staff dan member-membernya. Dan semoga Tomori diberi kesehatan untuk tetap berdiri bersama anggota Nijigasaki lainnya untuk seterusnya. Sampai jumpa di konser selanjutnya, karena tim Tomorieru akan terus hadir bersama kalian untuk menyuguhkan konten-konten terbaru dari Love Live!


-Ao

3 thoughts on “Love Live! Nijigasaki High School Idol Club! 5th Live Niji ga Saku Basho! Uneg-uneg setelah konser.”
  1. Aftwr exploring a handful of tthe articles onn our webb site,
    I truky appreciate yoiur technique of writing a blog.

    I book-marked it to mmy bookkmark webpage list and will
    bee checking back inn thhe nea future. Please check out my website as well annd tsll mme howw youu feel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *