Episode 10 kali ini dapat disebut sebagai episode refreshing. Setelah melalui berbagai konflik yang silih berganti selama 9 episode, maka kali ini tidak ada konflik khusus yang dibawakan dalam alurnya, melainkan hanya hiburan dan komedi semata.

Dibuka dengan penyambutan 3 anggota baru Klub School Idol Nijigasaki, yaitu Shioriko, Mia, dan Lanzhu oleh semua anggota klub. Kita dapat melihat bagaimana kakunya Shioriko dan Lanzhu saat penyambutan anggota baru ini. Sebaliknya, Mia bahkan tidak merasa canggung sama sekali. Selain karena memang pembawaan Mia yang selalu santai dan tenang, Mia sendiri memang sudah akrab dengan semua anggota klub School Idol jauh sebelum dia memilih untuk bergabung dengan mereka.

Di lain sisi, Shioriko yang ingin mengumpulkan surat pengajuan bergabung, bingung mencari sosok ketua klub. Tidak heran, karena selama satu season dan 9 episode lamanya, penulis cerita anime ini tidak pernah benar-benar menegaskan siapakah ketua dalam klub tersebut. Namun, jika kita putar balik ke musim pertama, Kasumi memang berniat menjadi ketua klub setelah Klub School Idol bangkit dari pembubarannya. Namun karena sifatnay yang selalu dibuli, makanya aura seorang ketua benar-benar tidak tampak selain tekad kuatnya sebagai School Idol.

Untuk membuktikan kelayakan dan kemampuan nya sebagai seorang ketua, Kasumi mengusulkan untuk mengadakan pesta menginap di rumah Shizuku di Kamakura yang notabenenya cukup besar. Memang tidak heran jika murid Akademi Nijigasaki punya rumah besar, sekolah orang kayak gaes.

Dengan segala kemampuan, Kasumi membuat sebuah buku panduan yang berisi jadwal kegiatan mereka selama liburan berturut-turut tersebut. Respon positif datang dari semua anggota klub yang kagum dengan buku panduan tersebut. Walau terlihat sangat niat dan tertata rapi, namun namanya Kasumi, tidak mungkin tidak menyembunyikan udang di balik batu. Setiap dari rencana yang tertulis adalah guna untuk membuktikan kehebatan dan kelayakannya sebagai seorang ketua.

Belanja, jalan-jalan, makan-makan, menginap, dan bermain, semuanya dilakukan dalam acara liburan tersebut. Yang sangat jadi perhatian di sini adalah sebuah lagu yang lahir oleh ikatan mereka yang kian hari semakin erat. Lagu ini diciptakan oleh Yuu dan meminta semua anggota klub untuk menulis liriknya sebagai permintaan pemenang dalam permainan menangkap kucing online yang mereka adakan.

Lagu ini berjudul “Love U my friends”. Benar, lagu yang dirilis pada album kedua Nijigasaki ini dibawakan kembali dalam animenya dengan menceritakan bagaimana lagu itu terbentuk. Sama halnya seperti lagu-lagu sebelumnya yang memang sudah ada namun diceritakan kembali bagaimana kisah dan proses di balik terciptanya lagu itu.

Lagu ini memang ditujukan untuk pertemanan yang dijalin sedemikian rupa. Dengan membawakannya kembali pada episode yang menceritakan pertemanan mereka, lagu ini benar-benar terasa dalam. Ditambah lagu ini dibawakan dengan instrumen piano dan rekaman bersama yang sangat menyentuh.

Satu hal menarik lagi dalam episode ini adalah betapa tsunderenya Lanzhu. Kita sudah mengetahui sedikit bahwa Lanzhu cukup tsundere saat episode 5 lalu, kala dia sedang berhadapan dengan Yuu. Dan dalam episode kali ini, tsundere tersebut diperlihatkan dengan lebih kental. Dimana Lanzhu yang bingung dan malu-malu ingin berfoto dengan semua anggota Klub School Idol sebagai kenang-kenangan.

Episode selanjutnya akan tayang pada Sabtu, 11 Juni dengan judul “Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan”. Belum banyak petunjuk mengenai episode ini selain berita besar yang dikatakan oleh Kasumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *