Episode 11 ini diberi judul “Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan” dan menjadi pembukaan untuk babak terakhir kisah anime musim kedua Nijigasaki High School Idol Club. Membahas mengenai “berita besar” yang dibawa oleh Kasumi di penghujung episode 10 lalu.

Klub School Idol, merupakan sebuah kumpulan orang-orang yang menyukai suatu hal dan membentuk sebuah perkumpulan School Idol. Dalam penulisannya sendiri, Klub School Idol Nijigasaki tidak menggunakan kanji “Bu” melainkan kanji “Doukoukai”, yang merujuk pada Klub atau perkumpulan. Berbeda dengan “bu” yang secara garis besar diartikan sebagai sebuah ekstrakulikuler. Yang artinya, “bu” sendiri memiliki keterikatan dengan sistem dalam sekolah, baik itu dari segi peraturan, jadwal, maupun aspek lainnya.

Masalah yang dibawa dalam episode 11 ini adalah mengenai hal itu. Ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa Klub School Idol akan diangkat dari sebuah “doukoukai” menjadi “bu” karena pencapaian yang mereka ciptakan. Hal ini yang menjadi berita besar bagi Kasumi, walaupun memang sebagian besar anggota klub sudah mengetahui itu hanyalah rumor belaka.

Namun, memang tidak menutup kemungkinan bahwa Klub School Idol Nijigasaki dapat naik tingkat dikarenakan pencapaian dan popularitas yang mereka dapat dari berbagai event serta partisipasinya dalam acara sekolah yang terbilang cukup banyak. Ditambah ada dua orang yang berpengaruh dalam OSIS yang juga merangkap sebagai anggota Klub School Idol yang berarti bisa saja memperkuat argumen untuk menaikkan Klub School Idol menjadi sebuah “bu”. 

Namun di saat yang sama, semua anggota juga merasa kebingungan akan hal ini. Apakah mereka memang lebih baik menjadi sebuah “bu” atau tetap menjadi “doukoukai” sebagaimana seharusnya. Ditambah dengan anggota kelas 3, yaitu Karin yang mulai mencemaskan dengan sebuah akhir yang pasti akan menjemput mereka cepat atau lambat karena mereka sudah berada di tingkat terakhir dalam sekolah. Terlalu nyaman akan sebuah tempat pastinya akan memberikan luka yang besar pula jika suatu saat harus berpisah dengannya. 

Setelah melalui galau yang panjang dan berputar-putar, akhirnya semua anggota tetap sepakat bahwa mereka tidak akan mengubah Klub School Idol menjadi sebuah “bu” dan tetap menjadi diri mereka yang sekarang apa adanya. Walau mempunyai impian, motivasi, dan tujuan yang berbeda-beda, namun semuanya memiliki kecintaan yang sama yaitu kecintaan pada School Idol. Bersama walau berbeda, dan saling mendorong layaknya sebuah “doukoukai”.

Di lain sisi, Karin masih galau dengan masalah kelulusan yang akan membuatnya berpisah dengan tempat yang sudah terlanjur dicintainya. Berjuang dan melangkah maju bersama, namun pada akhirnya kelas 3 lah yang akan pergi duluan meninggalkan yang lainnya. Namun, Emma dan Kanata menyadarkan Karin. Terlalu memikirkan masa lalu dan masa depan, akan membuatnya tidak dapat menikmati detik-detik yang dilalui sekarang. Memang menyedihkan jika membayangkan masa depan yang menanti, tapi tidak selamanya yang menanti hanyalah sebuah kesedihan. 

Dengan titik terang dalam hati, diiringi dengan narasi lirik lagu “Mirai Harmony”, Karin mengirim pesan pada semua anggota klub mengenai langkah mereka selanjutnya. Sebuah konser yang mengatasnamakan Klub School Idol, bukan Love Live maupun School Idol Festival. Menjadikannya langkah besar pertama bagi Klub School Idol. Konser pertama itu sendiri mengambil referensi dari dunia nyata, yaitu “Love Live! Nijigasaki High School Idol Club! First Live “with You”. 

Episode selanjutnya, yaitu episode 12 akan tayang pada 18 Juni 2022 dengan judul “Dukungan” yang akan menceritakan Ayumu, Yuu, dan School Idol itu sendiri. Setelah episode 12, maka akan tersisa satu episode lagi yang akan menemani perjalanan musim kedua anime Nijigasaki. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *