“Bergemalah! Debaran Perasaan!”, judul ini sangat menggambarkan episode kali ini secara keseluruhan. Bahkan tidak hanya episode kali ini, judul ini mewakili Nijigasaki itu sendiri. Menggemakan tokimeki/debaran perasaan dan menyampaikannya pada setiap orang yang mendengarnya.

Nijigasaki High School Idol Club 1st Live “with You” yang diceritakan di sini adalah langkah awal Nijigasaki untuk menuju masa depan, merupakan bentuk alternatif setelah jumlah anggotanya menjadi 13 orang. Karena berdasarkan kisah nyata, konser pertama mereka yang sama judulnya dengan di anime adalah konser perdana saat mereka masih bersembilan, belum ada 3 anggota baru bahkan sosok Yuu atau Anata kala itu masih samar-samar.

Dapat dikatakan bahwa episode ini adalah versi singkat dari konser nyata yang bisa berlangsung selama 3 jam lamanya, namun dibawakan dalam 20 menit penayangan animenya. Setlist yang dibawakan juga adalah lagu-lagu dari konser sebelumnya yaitu album kedua yang notabenenya sangat jarang dibawakan.

Dari segi alur sendiri, episode ini sangat menyentuh hati terutama bagi mereka yang benar-benar terselamatkan oleh Nijigasaki. Digambarkan secara langsung dalam animenya, bagaimana interaksi dan ikatan antara School Idol dan penggemar itu terjadi. Bagaimana sang idola memberi mereka impian, bagaimana para penggemar mengekspresikan dirinya untuk mendukung idolanya, dan bagaimana jadinya jika penggemar dan sang idola disatukan dalam satu tempat yang sama-sama mereka cintai.

Dialog yang dibawakan juga representasi dari keinginan dan harapan dari idola dan penggemar itu. Bahwa “kamu” juga merupakan bagian dari Klub School Idol Nijigasaki. Mendapat debaran perasaan itu dari satu orang, kemudian menyebarkannya kepada orang lain, dan disebarkan kembali. Sangat menggambarkan bagaimana interaksi dalam dunia peridolan tercipta di sana. Ketika mulai berlari, tidak semuanya akan berjalan lancar, terkadang ada pula kegagalan dan kegalauan dalam hidup, tapi di sanalah gunanya sang idola. Mereka yang memberikan mimpi dan mereka pula yang menyemangati.

Tak lupa dengan lagu baru yang berjudul “Future Parade” yang dibawakan oleh Klub School Idol Nijigasaki yang juga penggambaran impian dan ikatan mereka dengan para penggemar. Liriknya sendiri terasa begitu menyentuh dalam setiap baitnya, ditambah instrumen yang memukau membuat lagu ini semakin pantas untuk masuk dalam nominasi lagu favorit dalam seri Nijigasaki.

Setelah konser selesai, maka tibalah saatnya Ayumu untuk pergi ke London guna menyebarluaskan School Idol di sana untuk para penggemarnya dengan dalih “belajar di luar negeri”. Ketibaan Ayumu di London, juga menutup kisah anime Nijigasaki musim kedua. Diakhiri dengan lagu penutup yaitu “Yume ga Bokura no Taiyou sa” dan tidak ada after credit scene. Semakin membuat kita penasaran, bagaimana dan akan dibawa kemana kisah Nijigasaki kedepannya setelah konser kelima yang juga merupakan konser untuk anime musim keduanya digelar pada bulan September nanti selesai.

Berakhir sudah kisah anime musim kedua Nijigasaki High School Idol Club yang telah kita saksisan dari awal bulan April kemarin hingga akhir bulan Juni. Selama tiga bulan lebih Nijigasaki menemani malam minggu dan menjadi bahasan hangat setelah animenya tayang, kini telah berakhir. Berakhirnya anime musim kedua bukan menandakan akhir dari perjalanan dari Nijigasaki itu sendiri.

Sekian untuk review anime musim kedua Nijigasaki High School Idol Club selama 13 episode, semoga kedepannya Nijigasaki dapat lebih berkembang dan bersinar dengan megahnya.

2 thoughts on “Review Episode 13 – Nijigasaki High School Idol Club 2nd Season”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *