ARTIKEL INI MENGANDUNG SPOILER SERTA PANDANGAN PRIBADI PENULIS. JADI HATI-HATI!

Episode ini berjudul “Ingatan Akan Mimpi” yang berfokus pada kisah Shioriko. Episode ini menceritakan kisah masa lalu Shioriko, alasan dia tidak ingin menjadi School Idol, dan impian masa kecilnya untuk menjadi School Idol.

Dibuka dengan adegan masa lalu, di mana sosok Kaoruko yang merupakan kakak kandung Shioriko menjadi School Idol di masa SMA-nya, pensiun setelah kalah dalam Love Live. Gambaran sang kakak yang bersedih menjadi kenangan pahit bagi Shioriko, dan yang menjadi dasar pemikirannya sekarang, bahwa setiap orang harus melakukan sesuatu sesuai dengan bakatnya, setiap orang berhak akan kebahagiaan.

Dilanjutkan dengan hari pelaksanaan School Idol Festival yang telah direncanakan jauh-jauh hari dengan berbagai kendalanya, di sini banyak ditampilkan kolaborasi antara masing-masing School Idol satu sama lain. Bahkan referensi asli seperti pair Kanata dan Haruka di satu panggung benar-benar ditarik dari game Love Live! School Idol Festival. 

Sembari berkeliling sekolah dan melihat peninggalan School Idol terdahulu, Yuu dkk menemukan foto masa SMA Kaoruko bersama dengan Shioriko yang masih kecil. Hal itu dikonfirmasi oleh Kaoruko yang kebetulan hadir di tempat. Kaoruko menceritakan bahwa adiknya Shioriko, dahulu pernah ingin menjadi seorang School Idol layaknya dirinya. Namun impian itu dipendam oleh Shioriko setelah kejadian yang menimpa kakaknya di Love Live.

Yuu dkk yang menyadari hal tersebut mencoba mengajak Shioriko untuk menjadi School Idol, namun ditolak oleh Shioriko dengan alasan bahwa itu bukanlah bakatnya. Melihat sang kakak kehilangan impian dan terluka membuatnya sadar bahwa dia tidak ingin menginjakkan kaki di jalan yang sama dengan kakaknya. Sebaliknya, dia memilih peran di balik layar, membantu mereka yang ingin mengejar impiannya dengan caranya sendiri.

Yuu dan anggota Klub School Idol yang lain tidak puas dengan jawaban itu, kini mencoba cara lain untuk membujuk Shioriko. “Fokus pada apa yang cocok denganmu” memang alasan yang bagus, tapi menurut Yuu itu hanya akan menyisakan penyesalan. Jadi kini dengan cara yang berbeda mereka mulai meluluhkan hati Shioriko lagi.\

Setelah berkeliling cukup lama sebagai langkah awal meluluhkan hati Shioriko, kini tibalah momen dimana semua anggota Klub School Idol akan mengajak Shioriko kembali mengejarnya. Berfokus pada kalimat Setsuna yang berbunyi “Lakukanlah apa yang kau ingin lakukan”, mereka meyakinkan Shioriko bahwa dia harus mewujudkan impiannya. 

Namun, tak semudah yang dikira, Shioriko masih tetap menolak ajakannya. Melihat sang kakak menangis dan menyesal di panggung, membuatnya tak ingin melakukan kesalahan yang sama. Akan tetapi, hal itu disangkal langsung oleh sang kakak, Kaoruko. Kaoruko menegaskan bahwa dia tidak menyesal telah menjadi School Idol. Sebaliknya, dia bersyukur telah menjadi School Idol, makanya dia berkeinginan untuk menjadi seorang guru guna mendukung murid-murid untuk mengejar impiannya.

Mengetahui kebenaran itu, Shioriko pun luluh. Setelah meneguhkan hati, Shioriko tampil di panggung dengan sebuah lagu baru berjudul “EMOTION” yang menceritakan tentang dirinya dari dulu hingga sekarang. Setelah tampil dengan lagu baru, kini Shioriko ingin bergabung dengan Klub School Idol. 

Secara keseluruhan, episode ini cukup cepat dengan menceritakan kisah masa lalu, masalah, dan penyelesaian masalah secara singkat tanpa bertele-tele. Walau memang terkesan cukup cepat, tapi dapat diakui bahwa episode kali ini benar-benar bagus. Ditambah dengan lagu baru Shioriko yang terbilang sangat bagus.

Episode selanjutnya akan berjudul “Tempat Bermulanya Pelangi” yang menjadi puncak untuk School Idol Festival. Episode ini tayang pada tanggal 21 Mei termasuk di kanal YouTube Love Live.

2 thoughts on “Review Episode 7 – Nijigasaki High School Idol Club 2nd Season”
  1. I am a student of BAK College. The recent paper competition gave me a lot of headaches, and I checked a lot of information. Finally, after reading your article, it suddenly dawned on me that I can still have such an idea. grateful. But I still have some questions, hope you can help me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *